Positive Thinking

Posted by on Apr 15, 2012 in Mindset | 1 comment

Saat ini saya sedang menonton sebuah acara di TVRI, yaitu talkshow yang membahas tentang Penyakit Lupus. Hadir dalam talkshow itu Ibu Tiara Savitri, Founder Yayasan Lupus Indonesia. Ibu Tiara adalah seorang penderita Lupus.

Lupus adalah penyakit autoimun dimana antibodi tubuh menyerang tubuh sendiri sehingga menyebabkan kerusakan organ-organ dalam tubuh.

Saat anaknya masih kecil, ternyata didiagnosa menderita Lupus pula. Rupanya Tuhan berkehendak lain. Suami Ibu Savitri dipanggil Tuhan saat itu.

Ada satu hal yang menarik yang beliau katakan. Dalam keadaan seperti ini, Ibu Savitri ingin tetap berpikir positif : “Tuhan seolah berkata : suamimu biar aku yang urus. Kamu urus mereka (penderita lupus – red)”.

Jangan ijinkan pikirin negatif bersangkar dalam otak kita.

Jika kita selalu positive thinking, maka sekeliling kitapun juga akan positif.

Semoga menginspirasi sahabat!

1129 Total Views 1 Views Today

One Comment

  1. saya nontn kaki langit yang di pandu oleh mb sandrina malakiano. di sana di ceritakan tentang penyakit lupus. ayah saya juga mengalami apa yang di alami oleh penderita lupus secara umumny. dahulu semangat ayah untuk sembuh sangat besar. sehingga apa pun yang di bilang orang untuk kesembuhan di minumnya an di coba. tapi sekarang ayah sudah agak menyerah. yang saya ingin tanyakan bagaimana menumbuhkan dan memperbaharui semangat ayah agar tetap fight terhadap penyakitnya? terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *