Perkataan anda mempengaruhi masa depan anda

Posted by on Mar 30, 2012 in Umum | 0 comments

Lidah merupakan salah satu panca indera dari lima panca indera yang ada pada manusia. Fungsinya bagi setiap kita sangat penting, yakni untuk merasakan rangsangan dari benda-benda yang masuk ke dalam mulut kita. Ia dapat merespon berbagai jenis dan macam rasa seperti manis, pahit, asam, dan pahit.

Selain sebagai indera perasa, ternyata lidah juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Sejumlah studi dalam bidang psikologi membuktikan bahwa perkataan seseorang dapat berefek positif ataupun negatif pada kehidupan makhluk hidup.

Fakta ini berbanding lurus dengan apa yang dituliskan Alkitab yang mengatakan hidup dan mati dikuasai oleh lidah (Amsal 18:25). Jadi, setiap perkataan yang Anda ucapkan memiliki kuasa tidak hanya bagi orang lain tetapi juga bagi diri Anda sendiri.

Anak kecil yang setiap hari dikatakan bodoh dan tidak berguna oleh orang tuanya maka pada saat ia dewasa nanti apa yang diucapkan oleh ayah ibunya benar-benar terjadi. Seorang karyawan yang terus dikatakan tidak becus oleh pimpinannya tidak akan pernah dapat berkembang dan terus akan melakukan kecerobohan-kecerobohan seperti yang dikatakan oleh pimpinannya.

Dari sini kita bisa melihat bahwa ucapan kita memiliki pengaruh yang kuat bagi tercapainya masa depan seseorang. Oleh karenanya, jangan bermain-main dengan lidah Anda. Pakailah itu untuk hal yang positif dan membangun diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda. (Sumber: Jawaban.com)

632 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *