Hormatilah orang yang lebih tua dan jangan suka merepotkan orang lain

Posted by on Oct 23, 2013 in Umum | 0 comments

Hal-hal kecil atau sepele sering kita abaikan. Seperti membiarkan orang tua untuk makan terlebih dulu, membukakan pintu buat mereka dll. Yang sering kita lakukan malah sebaliknya : menyuruh mereka untuk mensetrika, mencuci baju, masak dll… Hanya karena sudah tidak bekerja dan tidak punya penghasilan (kita yang memberikan uang), kita jadi meremehkan mereka. Jangan sampai itu terjadi, kualat!

Yesus sendiri memberikan contoh dengan membasuh kaki murid-muridnya. Yang sering terjadi sekarang malah sebaliknya; kita lebih menuntut untuk dilayani daripada mengambil inisiatif untuk melayani orang lain. Siapakah kita ini?

Orang tua mungkin cuma bisa menarik nafas sambil nelongso (sedih) diperlakukan anak-anaknya demikian. Tapi tidak sampai hati untuk menegur.

Jangan sampai hal itu terjadi pada kita. Kita juga akan jadi orang tua, jangan sampai anak-anak melakukan hal yang tidak sopan.

Yuk, mulai hari ini miliki hati yang memilih untuk melayani daripada dilayani, suka mendahulukan orang lain (meski itu ortu kita), dan jangan sok jadi bos (karena merasa punya uang) dengan mengatur-mengatur orang lain untuk menuruti keinginan kita.

830 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *