Cermin Diri

Posted by on Apr 12, 2012 in Umum | 0 comments

Pernahkah Anda bercermin di depan kaca ? Bagaimana tampilan Anda, menarikkah ? Cantik / Cakep ?

Tapi pernahkan Anda merasakan bahwa orang lain adalah juga cermin diri kita? Jika orang lain cuek dengan kita, kemungkinan besar karena kita juga cuek dengan mereka.

Kita tumbuh dewasa dibentuk oleh lingkungan. Lingkungan yang care, ramah, rendah hati akan membentuk diri kita demikian pula. Sebaliknya lingkungan yang cuek, gampang panas, akan membuat diri kita demikian juga. Benarlah hal ini bahwa anak sesungguhnya seperti kertas putih, sedang lingkungan (orang tua, saudara, tetangga) adalah penulisnya.

Anda ingin juga kan memiliki anak yang sopan, santun, suka menolong, tahu diri, kalau orang tua lagi sibuk dia dengan rela mau menawarkan diri untuk membantu ? Maka bentuklah dia seperti itu dari sejak kecil. Berilah contoh. Andalah contoh yang hidup yang bisa dilihat oleh anak Anda.

Memang orang tua yang karakternya baik belum tentu anaknya baik. Hal ini kadang ditentukan oleh kepribadian anak itu sendiri. Tapi jika anak itu baik, maka dia bisa diajar. Mungkin dia tidak bisa menangkap apa yang dia lihat dan dicontohkan oleh orang tua, tapi dia bisa berubah ketika dia ditegur dan dikasi tau. Tentunya tegurlah dengan kasih.

Ada seorang gadis yang banyak disukai oleh ibu-ibu, bahkan mau dijodohkan dengan anak-anaknya. Kenapa gadis itu begitu disukai dan disayang ?

Ketika seorang ibu yang menjadi atasannya sibuk mencari sesuatu, gadis itu rela menawarkan diri “Ibu, ada yang bisa saya bantu ?”. Hal inilah yang membedakan dengan yang lain. Yang lain begitu cuek, sedang dia bisa melihat hal yang baik yang harus dia lakukan.

Semoga artikel ini mencerahkan Anda!

 

811 Total Views 1 Views Today

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *