Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya

Posted by on Dec 8, 2013 in Mindset | 0 comments

Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.
Amsal 10:22

Menjadi kaya tentu tidaklah salah, tapi bermental miskin tentu justru salah. Tapi bagaimana cara menjadi kaya yang benar? Apakah dengan menghalalkan segala cara?

Harta yang berharga selama kita hidup sebenarnya bukanlah rumah, mobil, perusahaan yang besar, deposito yang besar di bank, tanah yang luas dll. Tetapi adalah tubuh kita sendiri.

Kita mungkin lupa bahwa kita hidup ini adalah menempati tubuh jasmani. Betul kan? Darah bisa mengalir tanpa perlu kita perintah. Jantung bisa berdetak tanpa perlu kita komando.

Kira-kira siapa yang membuat itu semua? Ya benar! Tuhanlah yang menjadikan itu semua. Tapi seringkali kita sombong dan meninggalkan Tuhan pencipta kita.

Kembali pada tubuh yang kita “tempati” ini, sepenuhnya adalah milik Tuhan. Kalau kita bisa bekerja dengan baik, itu karena campur tangan Tuhan. Kalau hari ini rekening kita terisi, itu juga karena campur tangan Tuhan.

Jadi sebenarnya, apa yang kita miliki bukan 100% hasil jerih lelah kita, tapi semua itu karena Tuhan. Beruntung jika kita memperoleh kasih karunia-Nya untuk memiliki banyak kesempatan dan sukses dalam segala hal. Dan lebih terberkati lagi jika kita sadar bahwa itu semua adalah pemberian Tuhan, dan kita harus menjadi saluran berkat bagi sesama.

Semua yang kita miliki, seperti rumah, mobil, istri/suami, anak, pekerjaan, bisnis, gelar, pendidikan, semua itu adalah titipan yang setiap saat bisa Tuhan ambil. Jangan pernah kita merasa memilikinya, tapi hendaklah kita selalu ingat bahwa semua itu adalah titipan. Dengan demikian kita tidak perlu sombong dan congkak.

Kaya di dalam Tuhan artinya adalah kaya dengan mengandalkan Tuhan, menjadikan Tuhan sebagai raja yang berkuasa atas hidup kita. Kemuliaan, hormat dan pujian hanya bagi nama Tuhan semesta alam.

Jika kita sudah berjalan pada rel yang benar, jangan pernah takut untuk terus bergerak maju. Andalkan Tuhan dalam segala hal, akui Dia dalam segala lakumu.

2478 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *