Berbuat baik itu WAJAR

Posted by on Jun 2, 2012 in Mindset | 0 comments

Sebuah motor jepang didesain dengan sangat bagus supaya nantinya tidak sering ada masalah. Kalau motor jepang itu jarang ada masalah, hal itu wajar, karena memang didesain dengan sempurna. Tapi kalau sering ada masalah, baru deh itu namanya LUAR BIASAAA!

Demikian juga kita. Setiap kita dirancang Tuhan, diperlengkapi Tuhan untuk melakukan perbuatan yang baik. Berarti kalau kita berbuat baik, hal itu adalah WAJAR, tidak luar biasa. Tetapi kalau kita melakukan yang jahat, baru deh itu namanya LUAR BIASAAAA!!

Iman tanpa perbuatan adalah iman yang mati. Bagaimana seorang bisa mengatakan bahwa Tuhan itu baik tetapi perbuatannya sendiri adalah jahat?

Kalau kita punya uang banyak dan berbagi dengan anak-anak yatim, anak-anak cacat, hal itu WAJARRR… TIDAK LUAR BIASA. Tapi kalau kita punya uang banyak, terus kita tidak mau berbagi, uangnya dihabiskan untuk diri sendiri, baru deh itu namanya LUARR BIASAA! (Diluar yang seharusnya)

Contoh hal kecil soal berbagi. Ga usah jauh-jauh deh… Ketika ada anak tetangga yang masih kecil main di rumah kita, lalu ketika itu kita sedang makan buah apel (cuma ada 1 apel saja), dan anak itu kelihatan pingin banget makan buah apel, apa yang kita lakuan ? Diam saja? Atau membagi apel itu menjadi dua bagian, satu untuk kita dan satu untuk anak itu?

Berbuat kebaikan itu wajar, tidak luar biasa. Dan berbuat baik itu bukan di tempat yang jauh, tapi di sekitar kita sendiri. Jika ada anggota keluarga yang berkekurangan, tidak punya pekerjaan, mari kita bantu.

490 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *