Apakah Impianmu Sudah Benar ?

Posted by on Nov 8, 2014 in Mindset | 0 comments

http://2.bp.blogspot.com/-fy8acJ_Csw0/VBeOuuS7qaI/AAAAAAAAAM0/ZwNQLBTPiUg/s1600/24202-impian-tidak-akan-menggerakan-seseorang-utk-maju-alasan-kuat.pngSaat ini banyak orang yang sukses di usia muda. Mereka punya banyak impian yang dengan mudah tercapai. Kondisi saat ini memang memungkinkan hal itu. Hal ini patut kita syukuri.

Kita bisa menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk mencapai sebuah mimpi. Mimpi ataupun ambisi tersebut bisa saja berasal dari Allah ataupun dari diri kita sendiri. Tapi apakah impian tersebut selaras dengan kehendak Tuhan ? bagaimana caranya mengetahuinya ?

Jika impian itu bukan berasal dari Tuhan, maka akan banyak menghabiskan waktu dan energi Anda, dimana Anda akan frustasi dan merasa lemah. Tapi jika impian tersebut berasal dari Allah, maka inilah tandanya :

1. Membawa Kemuliaan Bagi Allah

Tuhan menciptakan apapun di dunia ini untuk kemuliaanNya. Demikian juga impian, Tuhan memberikan impian yang akan membawa kemuliaan bagi-Nya pada akhirnya. Tuhan tidak pernah meminta Anda melakukan sesuatu yang berlawanan dengan Firman-Nya. Sebuah impian selalu menggambarkan harapan, cinta, damai – dimana Tuhan mendapatkan kemuliaan darinya. “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Roma 11:36)

2. Mendatangkan berkat bagi banyak orang

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sangat berharga bagiNya. Dia sangat memperhatikan bagaimana kita memperlakukan seorang dengan yang lain daripada kesuksesan material. Setiap impian yang yang mengambil keuntungan dari orang lain ataupun mengambil keuntungan dari kesialan orang lain, maka itu bukanlah dari Tuhan. Jauhi bisnis yang seperti itu! Tuhan pasti akan meminta Anda melakukan hal-hal yang membuat kebutuhan orang lain terpenuhi. Bisa jadi menulis buku agar orang lain memiliki harapan saat membacanya. Bisa jadi menciptakan secangkir kopi yang nikmat, bisa jadi menjadi orangtua angkat, apa saja. (baca Yesaya 1:17)

3. Melebihi dari apa yang mampu Anda pikirkan dan lakukan

Tuhan tidak memberikan mimpi yang kecil. Tuhan senang melakukan hal yang besar lewat orang-orang yang kelihatannya tidak besar. Tuhan senang memberikan kita mimpi yang besar, sehingga jika kita melihat impian itu terwujud, kita tahu bahwa itu semua karena tangan Tuhan dan bukan karena kemampuan kita sendiri. (baca Efesus 3:20)

Mari intropeksi sejenak : apakah mimpi yang tengah kita perjuangkan itu memenuhi ketiga hal di atas? apakah itu akan mendatangkan damai sejahtera bagi banyak orang ? Mimpi dari Tuhan bukan hal yang sepele tapi penting. Tidak kekanak-kanakan tapi berkuasa. Jika Tuhan sudah memberikan Anda mimpi itu, kejarlah! Berjuanglah untuk itu. Jangan abaikan karena mimpimu itu berharga.

Sumber : relevantmagazine.com by lois ho/jawaban.com

2277 Total Views 2 Views Today

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *